Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 13 Juli 2017, 18:07 WIB

Ini Pertimbangan BMW Lokalkan Seri 5

M Luthfi Andika - detikOto
Ini Pertimbangan BMW Lokalkan Seri 5 Siluet BMW Seri 5 (Foto: Hasan Alhabshy)
Jakarta - BMW menambah daftar model mobil yang dirakit di Indonesia. Selain Seri 5, BMW sudah merakit X1, X3, X5, Seri 3, dan Seri 7. Untuk Seri 5 model yang dirakit adalah BMW 530i Luxury.

Mobil diproduksi secara CKD (Completely Knock Down) di Indonesia karena BMW percaya mobil ini akan diterima di pasar Indonesia.

"Pertimbangan dilokalkan, karena dari segi penjualan paling sukses di dunia mencapai 7,9 juta yang sudah terjual. Dari generasi sebelumnya, yakni generasi ke-6 BMW Seri 5 sudah mencapai 2,3 juta unit di dunia," ujar Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, di Jakarta.

Dengan demikian Jodie optimistis model ini akan ikut diterima dijuga di Indonesia. "Jadi di dunia itu sangat sukses kami yakin di Indonesia juga akan sukses, dan kita melihat BMW Seri 5 model yang sangat ikonik dan sampai saat ini sudah sangat baik," tambahnya.

Jodie juga kembali mengatakan BMW masih akan menghadirkan versi CBU buat konsumen yang menginginkannya.

"Jadi seperti yang selalu saya komunikasikan, bahwa BMW meskipun menghadirkan kendaraan yang dirakit secara lokal tapi untuk CBU, kami tetap membuka kesempatan untuk konsumen yang menginginkannya," katanya.

"Kenapa? Karena permintaan konsumen selalu unik. Kami selalu ingin memenuhi mimpi dari konsumen BMW, Itu adalah hal terpenting untuk BMW," tambahnya. (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed