Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 12 Juli 2017, 17:05 WIB

Mobil Baru

BMW Seri 5 Sudah Terjual Hampir 8 Juta Unit

M Luthfi Andika - detikOto
BMW Seri 5 Sudah Terjual Hampir 8 Juta Unit Foto: Rendi Herdiansyah
Jakarta - Dari banyaknya varian yang ditawarkan BMW di dunia, BMW mengakui sedan Seri 5 merupakan model yang paling sukses di mata BMW. BMW Seri sudah diperkenalkan sejak 1972, dan hingga kini masih menjadi model yang eksis di dunia.

BMW Indonesia mengatakan sudah ada 7,9 juta unit yang terjual sejak diperkenalkan pertama kali pada 1972. "Kalau bicara soal sales (penjualan), hari ini kita meluncurkan sedan paling sukses di dunia, sejak generasi pertama sudah ada 7,9 juta unit yang terjual dan dengan bangga kami mengumumkannya," ujar Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, Rabu (12/7/2017) di Jakarta.

"Kalau dari Indonesia ini sangat signifikan (BMW 5 Series) kalau dibandingkan dengan model lainnya," tambahnya.

Memang Jodie mengakui juga sedan Seri 3 masih menjadi model terpopuler. "Kalau Seri 3 itu dari segmennya, jadi kalau berdasarkan tren (yang paling laris-Red) itu paling banyak. Kalau soal penjualannya antara Seri 3 dan Seri 5 itu seimbang berdasarkan Year to date," tambahnya.

Saat ini BMW 5 Series saat ini ditawarkan dalam 2 varian, M530i Luxury dan 530i M Sport. Keduanya menggendong mesin yang sama, yakni mesin 2.0 liter TwinPower Turbo 4 silinder petrol dengan Valvetronic, Double VANOS, high precision Injection transmisi otomatis Steptronic 8 percepatan.

Mesin ini diklaim bakal mampu mengeluarkan tenaga sebesar 252 dk dan torsi mencapai 350 Nm. Mesin ini hanya membutuhkan 6,2 detik, dan mampu mencapai topspeed hingga 250 km/jam. (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed