Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 02 Juli 2017, 09:22 WIB

Jerman Tarik 12 Juta Mobil Diesel

Dina Rayanti - detikOto
Jerman Tarik 12 Juta Mobil Diesel Foto: nen
Berlin - Jerman rupanya menjadi satu negara yang cukup serius dalam mengurangi penggunaan mobil diesel. Seperti dilaporkan Reuters, Minggu (2/7/2016), Kementerian Transportasi Jerman mendorong para produsen mobil untuk memperbaiki software mesin 12 juta unit mobil di negara itu.

Masalah kesehatan menjadi salah satu alasan mengapa hal itu dilakukan dan menjadi salah satu isu politik sebelum pemilu dilakukan pada 24 September mendatang.

Salah satu produsen mobil yang sudah melakukan penarikan terhadap 630.000 unit mobil diesel pada April 2016 lalu untuk namun gagal meyakinkan regulator bahwa emisi gas buang yang dihasilkan mobil buatan mereka di bawah ketentuan yang sesuai.

Beberapa kota di Jerman juga telah mewacanakan untuk melarang kendaraan diesel karena emisi yang dihasilkan bisa menyebabkan penyakit pernapasan.

Sebuah sumber mengatakan pemerintah Jerman ingin mengurangi polusi nitrogen oksida sebesar 25 persen yang membutuhkan biaya sekitar 1,5 miliar Euro hingga 2,5 miliar Euro dalam mengupdate mobil-mobil. Bahkan mobil yang telah berstandar Euro-4, Euro-5, dan Euro-6 pun tetap dilakukan penarikan. (dry/dry)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed