Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 29 Juni 2017, 15:27 WIB

Toyota Mulai Produksi Camry Anyar di Amerika

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Toyota Mulai Produksi Camry Anyar di Amerika Foto: dok. carscoops
Jakarta -

Toyota mulai memproduksi Toyota Camry model 2018. Mobil diproduksi di pabrik Toyota Kentucky dan sekaligus menjadi yang pertama di Amerika Utara.

Untuk mendukung peluncuran model Camry terbaru, Toyota menambah karyawan sebanyak 700 orang, dengan demikian total ada 8.000 karyawan yang bekerja di sana.

Pabrik pun tercatat sebagai pabrik yang memiliki karyawan terbanyak sepanjang masa. Pabrik Toyota di Kentucky itu telah menghasilkan lebih dari 11 juta mobil, termasuk lebih dari delapan juta Camry.

Selain itu nilai investasi yang diterima mencapai angka US$ 1,33 miliar, setara dengan Rp 17 triliunan dari Toyota.

President Toyota Motor Manufacturing, Kentucky, Wil James mengatakan, peluncuran Camry anyar sangat penting bagi Toyota, dan sebagai yang terpilih untuk memproduksinya, James mengaku bangga.

Camry merupakan model pertama di Amerika Utara yang diproduksi dan didesain berdasarkan platform terbaru Toyota, yakni Toyota New Global Architecture TNGA) yang pertama kali digunakan Prius dan C-HR.

"Kami bangga menjadi yang pertama di Amerika Utara untuk memproduksi kendaraan dengan TNGA. Ini adalah bukti keterampilan dan dediaksi anggota tim kami," ujanrya.

Camry anyar dijadwalkan tiba di diler nasional Amerika musim panas ini, dengan perkiraan harga sebesar US$ 23.495 atau setara Rp 313 jutaan, untuk model dasar mesin 2,5 liter.

(khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed