Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 20 Juni 2017, 11:47 WIB

Kota Markas BMW Wacanakan Pembatasan Mobil Diesel

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kota Markas BMW Wacanakan Pembatasan Mobil Diesel Foto: Ari Saputra
Munchen - Mobil bermesin diesel tampaknya berkurang peminatnya di masa depan. Bahkan di beberapa daerah di dunia, mobil diesel itu akan dilarang. Salah satunya di kota markas BMW di Munchen, Jerman.

Diberitakan Carscoops, Selasa (20/6/2017), pemerintah Munchen mempertimbangkan untuk melarang kendaraan bermesin diesel tua. Pertimbangan ini muncul setelah sebuah studi pemerintah mendeteksi tingkat pencemaran yang berbahaya di kota Bavaria itu.

Namun wacananya, larangan kendaraan diesel ini tidak berlaku untuk bus dan taksi. Kendaraan diesel baru yang memenuhi standar emisi Euro 6 pun tetap dibolehkan beredar di Munchen.

Beberapa kota lain di Eropa juga sudah mewacanakan pembatasan kendaraan diesel. Kota seperti London, Paris hingga Stutggart berniat membatasi mobil diesel yang lebih tua lantaran khawatir dengan polusi berbahaya.

Disebutkan, larangan kendaraan diesel ini bakal menyulitkan pabrikan seperti BMW, Audi dan Mercedes-Benz. Bagi BMW, mobil diesel menyumbang 71 persen dari seluruh penjualan di Eropa dalam empat bulan pertama 2017. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed