Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 18 Juni 2017, 19:01 WIB

Toyota Calya Jadi LCGC Terlaris di Bulan Mei

Dina Rayanti - detikOto
Toyota Calya Jadi LCGC Terlaris di Bulan Mei Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Mobil Low Cost Green Car (LCGC) masih menjadi jenis kendaraan terfavorit di Indonesia. Salah satu alasannya adalah karena harga jualnya yang lebih murah di kisaran Rp 100-150 jutaan untuk model termahalnya.

Jika dahulu mobil LCGC hanya berkapasitas penumpang, kini juga ada pabrikan mobil yang menawarkan LCGC berkapasitas 7 penumpang. Lantas model LCGC apa yang paling favorit di tanah air?

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) di bulan Mei 2017, LCGC 7-Seater keluaran Toyota, Calya masih menjadi yang teratas dengan penjualan sebanyak 5.317 unit.

Honda Brio Satya menempati posisi kedua dengan 4.531 unit diikuti Toyota Agya yang terjual sebanyak 4.151 unit. Daihatsu Ayla menjadi LCGC terlaris keempat dengan 2.699 unit terjual, sementara di posisi kelima terdapat Daihatsu Sigra dengan 2.374 unit terjual.

Merek Datsun yang beberapa bulan belakangan mengalami penurunan, model 7 penumpangnya, Datsun Go+ Panca berhasil terjual 584 unit. LCGC keluaran Suzuki, Karimun Wagon R juga masih menarik masyarakat Indonesia dengan 409 unit terjual, sementara Datsun Go ada 236 unit mobil yang laku terjual. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed