Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 14 Juni 2017, 17:24 WIB

BMW Paling Mahal, Seri 8, Masih Lama Masuk Indonesia

Dina Rayanti - detikOto
BMW Paling Mahal, Seri 8, Masih Lama Masuk Indonesia BMW Seri 8 (Foto: BMW)
Jakarta - Mobil yang dikabarkan menjadi salah satu mobil termahal dan termewah buatan produsen Jerman, BMW Seri 8 sudah mulai dipamerkan di Concorso d'Eleganza Villa d'Este sebuah hotel mewah di Danau Como, Italia akhir Mei lalu.

Namun karena masih dalam bentuk konsep, sedan Seri 8 baru akan dipamerkan di beberapa pameran mobil dan belum ada bocoran lebih lanjut kapan akan mulai diproduksi. Untuk di Indonesia sendiri, BMW Group Indonesia juga belum akan memamerkannya di ajang otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus mendatang.

BMW Seri 8BMW Seri 8 Foto: BMW


"Jadi BMW Seri 8 masih konsep, jadi secara konsep akan dihadirkan di Frankfurt Motor Show, dan mungkin ada di beberapa motor show lagi. Tapi kalau untuk Indonesia belum ada," ungkap Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania di Jakarta.

Konsep BMW Seri 8 terlihat atletis. Mobil ini menggunakan model dua pintu stylish dengan fasia depan agresif dan twin-kidney grille khas BMW. Selain itu, mobil ini juga dibekali splitter depan serat karbon, lampu depan laser dan air intake udara yang besar.

BMW Seri 8BMW Seri 8 Foto: BMW


Kap mesin BMW Seri 8 dibuat lebih panjang, garis desain bodi mobil juga mengalir ke belakang. Mobil ini dipercantik dengan pelek alloy ringan berukuran 21 inci dan garis atap yang sporty.

BMW Seri 8BMW Seri 8 Foto: BMW


Di bagian belakang terdapat diffuser serat karbon. Ada juga knalpot trapesium ganda. Beralih ke interior, kesan futuristik bisa dirasakan. Desain interior konsep BMW Seri 8 ini mengadopsi desain minimalis dengan tata letak yang terfokus pada pengemudi.

BMW Seri 8BMW Seri 8 Foto: BMW


Di sini juga ada jok sport dengan cangkang jok serat karbon dan pelapis kulit terbaik. Selain itu, ada juga setir kustom dengan palang aluminium dan paddle shift. Seperti mobil mewah BMW lainnya, di interior BMW Seri 8 juga terdapat instrument cluster digital, display iDrive dan banyak trim serat karbon. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed