Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 14 Juni 2017, 09:19 WIB

Fitur Mobil Otonom di Indonesia Masih Butuh Penyesuaian

Dina Rayanti - detikOto
Fitur Mobil Otonom di Indonesia Masih Butuh Penyesuaian Mobil otonom BMW (Foto: BMW)
Jakarta - Teknologi otonom sedang dikembangkan beberapa pabrikan mobil agar semakin memanjakan dan memudahkan konsumen. Tak terkecuali bagi produsen mobil asal Jerman, BMW.

Beberapa produk BMW sudah dibekali oleh teknologi canggih itu. Bahkan, BMW Seri 7 di Indonesia sudah mendapatkan fitur semi-otonom dengan remote parking.

"Secara global kita fokus di seri autonomous driving ini dan memang sudah dihadirkan di beberapa kendaraan BMW," jelas Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania di Jakarta, Selasa (13/6/2017) malam.

Menurutnya untuk diterapkan di Tanah Air membutuhkan waktu penyesuaian dengan teknologi yang diterapkan secara global.

"Butuh waktu sangat tergantung dengan marka jalan. Jadi memang apakah teknologi itu bisa membaca marka jalan, garis putus-putus bahkan sampai sesimpel polisi tidur, ukuran polisi tidur ada standar sendiri dari global. Dari BMW Group masa depannya akan sangat diterima dengan baik apabila infrastruktur jelas," jelas Jodie.

Untuk model yang dijual di Indonesia, BMW telah memiliki fitur parkir otonom pada Seri 7 buatan lokal. Mobil tersebut bisa memarkir dengan sendirinya, tapi hanya untuk maju dan mundur .

"Kita akan menghadirkan beberapa fitur semi autonomous driving dalam waktu dekat," tambah Jodie. (dry/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed