Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 14 Juni 2017, 08:59 WIB

Nissan Sudah Lama Pelajari SUV Pesaing Fortuner

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Nissan Sudah Lama Pelajari SUV Pesaing Fortuner Foto: Ari Saputra
Jakarta - Nissan melihat segmen SUV berbasis pikap seperti Fortuner dan Pajero Sport sebagai segmen potensial. Nissan juga ingin membawa pesain Fortuner dan Pajero Sport ke Indonesia.

GM Startegy Marketing Nissan Motor Indonesia, Budi Nur Mukmin mengatakan, Nissan telah lama mengembangkan SUV berbasis Navara. Namun, hingga kini SUV tersebut belum juga diluncurkan.

"Kita tidak ingin kalau masuk di segmen ini, hasilnya tidak memuaskan. Jadi kalau dibilang kapan pelajari, kami sudah lama pelajari segmen ini," kata Budi di Jakarta.

Budi belum bisa mengungkapkan soal produk SUV berbasis pikap itu lebih detail. Tapi, kata Budi, SUV tersebut diluncurkan dalam waktu yang tidak lama lagi.

"Karena segmen ini makin lama makin besar. Jadi Nissan kalau ingin menikmati segmen ini tentu harus segera masuk ke segmen ini. Apakah tahun depan? Saya enggak bisa spesifik. Yang pasti tidak akan lama lagi," ujar Budi.

Sementara itu, Mitsubishi saat ini sudah bergabung dalam aliansi Nissan. Budi belum bisa memastikan apakah SUV berbasis pikap itu akan dikembangkan bersama Mitsubishi atau tidak.

"Tapi semua kemungkinan bisa terjadi ya. Ya bisa saja kita menggunakan produk sendiri atau kolaborasi. Semua kemungkinan bisa dipelajari," katanya. (rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +