Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 14 Juni 2017, 04:31 WIB

Sudah Dirakit di Sunter, BMW Seri 5 Versi CBU Masih Bisa Dipesan

Dina Rayanti - detikOto
Sudah Dirakit di Sunter, BMW Seri 5 Versi CBU Masih Bisa Dipesan BMW Seri 5 masih dikamuflase (Foto: Rachman Haryanto)
Jakarta - BMW Group Indonesia dalam waktu dekat bakal meluncurkan kendaraan sedan bisnis terbarunya Seri 5 yang dirakit secara lokal. Sama seperti sedan Seri 7, meski diproduksi secara lokal, namun versi CBU-nya masih tetap ada.

"Kendaraan ini totally All New, meski kami langsung meluncurkan secara CKD (Completely Knocked Down) tapi untuk versi CBU masih bisa dipesan sama seperti Seri 7 lah," ungkap Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania di Pelataran Ramayana, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Selasa (13/6/2017) malam.

"Meski diproduksi secara lokal tapi untuk CBU kami tetap memberikan kesempatan untuk konsumen yang memang menginginkan bmw individual, warna khusus, spek beda jadi itu tetap terbuka," lanjut Jodie.

Kabarnya mobil ini bakal diluncurkan sebelum ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017, Agustus mendatang.

BMW akan merakit Seri 5 di Indonesia tepatnya di pabrik Gaya Motor, Sunter, Jakarta. Ini sama halnya dengan Seri 5 generasi sebelumnya yang sudah dirakit di pabrik Gaya Motor, Sunter. Untuk versi rakitan lokal itu, BMW akan membawa BMW 530i Luxury.

Diler dengan sentuhan Lokal

Sementara Untuk semakin memanjakan konsumen, BMW Group Indonesia bekerjasama dengan perusahaan penyedia furnitur lokal untuk semua retail Touch Point BMW Group di Indonesia. Ini merupakan bukti komitmen BMW Group Indonesia untuk memberikan pengalaman premium kepada setiap konsumennya.

Dengan begitu, seluruh furnitur di diler-diler BMW bakal dipenuhi sentuhan lokal yang sudah melalui serangkaian tes dari prinsipalnya di Jerman. Ini merupakan kolaborasi pertama dan satu-satunya di kawasan Asia Pasifik.

"Inovasi selalu merupakan inti dari inisiatif BMW Group termasuk dalam menghadirkan pengalaman terbaik untuk konsumen. Implementasi Program Future Retail dimulai sejak tahun 2014 dimana saat itu BMW menyadari bahw perkembangan zaman telah merubah cara pengambilan keputusan pelanggan saat melakukan pembelian kendaraan," ujar President Director BMW Group Indonesia, Karen Lim di tempat yang sama.

(dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed