Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 09 Juni 2017, 14:15 WIB

Sebelum Jual Mobil Hybrid, Mitsubishi Ingin Ada Keringanan Pajak

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Sebelum Jual Mobil Hybrid, Mitsubishi Ingin Ada Keringanan Pajak Mitsubishi Outlander PHEV (Foto: Response)
Jakarta - Kendaraan ramah lingkungan sangat dibutuhkan untuk mengurangi emisi gas buang. Salah satu kendaraan ramah lingkungan yang sudah mulai dijual oleh beberapa pabrikan mobil adalah mobil hybrid.

Mitsubishi sebenarnya juga punya kendaraan jenis itu yaitu Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle). Namun, sampai saat ini Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) belum menjual Outlander PHEV itu di Indonesia.

"Kalau saya sendiri kelihatannya belum ada progress-nya (terkait Outlander PHEV)," kata Director of Sales and Markeing Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro di Jakarta.

Sebelum menjual Outlander PHEV, Mitsubishi ingin ada kepastian soal keringanan pajak kendaraan ramah lingkungan. Terlebih, di beberapa negara kendaraan ramah lingkungan juga mendapat subsidi dari pemerintahnya.

"Bicara PHEV, kalau mau mobil itu murah memang harus ada subsidi dari pemerintah. Jadi tanpa ada subsidi entah keringanan pajak atau apam itu enggak mudah. Karena produknya akan mahal, itu kan teknologinya tinggi," ujar Irwan.

Mitsubishi juga sempat memamerkan Outlander PHEV di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 lalu. Mitsubishi Outlander PHEV yang dipamerkan di GIIAS 2015 lalu itu mengusung mesin teknologi plug-in hybrid. Dia dibekali mesin bensin 2.000 cc DOHC-MIVEC dengan motor listrik.

Mitsubishi Outlander PHEV di GIIAS 2015Mitsubishi Outlander PHEV di GIIAS 2015 Foto: Arif Arianto
(rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed