Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 05 Juni 2017, 11:41 WIB

Nissan X-Trail Bersolek, Ada Fitur ala Mobil Tanpa Sopirnya

M Luthfi Andika - detikOto
Nissan X-Trail Bersolek, Ada Fitur ala Mobil Tanpa Sopirnya Foto: Nissan Eropa
London - Nissan melakukan upgrade pada mobil SUV andalannya, X-Trail. Mobil kini dilengkapi dengan fitur teknologi mobil semi otonom atau mobil tanpa sopir ProPilot.

Namun fitur itu baru bisa dipasang di mobil yang dijual pada 2018. ProPilot akan memberikan kemampuan pada mobil untuk mengambil alih setir, akselerasi, dan pengereman di satu lajur selama mobil berada di jalan tol atau kemacetan.

Propilot merupakan salah satu teknologi Nissan Intelligent Mobility yang baru buat X-Trail.

Ada juga fitur lain seperti Intelligent Emergency Braking with Pedestrian Recognition, dan Rear Cross Traffic Alert. Jika pengendara mencoba untuk mundur, namun mobil mendeteksi ada kendaraan lain yang mendekat, sistem akan memberikan peringatan visual dan audio kepada pengendara.

Untuk bagian luar, mobil mengalami perubahan pada grille-nya, dengan desain bemper yang terbaru.

Bagian lampu depan, juga model baru dengan ditambahkan sistem Daytime Running Light. Fog lamp atau lampu kabut yang tadinya bulat sekarang menjadi berbentuk kotak.

Untuk interior, Nissan menyediakan pilihan 5 atau 7 penumpang. Di sektor hiburan, Nissan menyediakan pilihan audio premium dari BOSE sebagai standar. Nissan menyebut sistem audio X-Trail yang dipasang merupakan audio paling komplet dari seluruh line up Nissan di Eropa.

Soal penggerak mobil, Nissan menyediakan berbagai macam pilihan. Mulai dari 1.600 diesel, 2.000 cc diesel, dan mesin bensin 1.600 cc. Tenaga yang dihasilkan mulai dari 130 ps sampai 177 ps. Konsumsi BBM terukur di angka 4,9 liter per 100 km sampai 6,2 liter per 100 km.



(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed