Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 29 Mei 2017, 14:20 WIB

Hyundai Nekat Bangun Diler di China

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Hyundai Nekat Bangun Diler di China Hyundai Genesis (Foto: REUTERS/Rebecca Cook)
Seoul/Beijing - Produsen mobil Korea Selatan, Hyundai nekat membangun diler merek pertama mereka di China. Hyundai pun akan memproduksi mobil mewah Genesis dan mempercepat peluncuran mobil SUV di China.

Hubungan antara Seoul dan Beijing memanas karena Korsel mengerahkan sistem pertahanan anti-rudal milik Amerika Serikat untuk mencegah ancaman senjata nuklir Korea Utara. Tindakan itu tidak disetujui China.

Gara-gara insiden ini, penjualan mobil Hyundai dan mitranya Kia terjun drastis.

Namun meski tensi politik kedua negara tengah panas, Hyundai tetap berupaya untuk meningkatkan citra merek di China. Di mana selama ini mobil Korea itu dianggap sebagai mobilnya taksi.

Sebelum soal rudal itu merebak, pangsa pasar Hyundai/Kia di China turun menjadi 8,1 persen tahun lalu, angka ini paling rendah dalam 8 tahun. Tahun ini pangsa pasar diprediksi turun lagi menjadi 5 persen.

Untuk menjaga identitas perusahaan, Hyundai akan membuka sebuah pusat pengalaman merek di Beijing pada bulan September. Hyundai memiliki fasilitas serupa di Seoul dan Moskow.

"Kami tidak akan memamerkan mobil betulan. Ruang ini hanya fokus untuk pengembangan merek," ujar eksekutif Hyundai Xu Jing seperti dilansir Reuters, Senin (29/5/2017).





(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed