Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 24 Mei 2017, 11:47 WIB

Nissan Grand Livina Anyar Gunakan Platform Mitsubishi

Dina Rayanti - detikOto
Nissan Grand Livina Anyar Gunakan Platform Mitsubishi Foto: dok detikOto
Jakarta - Mitsubishi sejak Oktober lalu telah bergabung dengan aliansi Nissan-Renault. Dengan adanya aliansi tersebut maka kedua belah pihak bisa saling bertukar platform. Dengan begitu, biaya pengembangan pun bisa turun.

Aliansi tersebut bakalan terlihat dari pengembangan Grand Livina generasi terbaru. Nissan Motor Indonesia menyampaikan Grand Livina generasi terbaru akan menggunakan platform dari Mitsubishi.

"Dengan adanya aliansi ini kedua brand bisa saling melengkapi dan ini sangat tepat untuk situasi sekarang karena tren segmen indonesia berbeda dengan segmen global. Kalau di segmen global itu sedan dan SUV di Indonesia LMPV, jadi dengan ada aliansi ini biaya R n D menciptakan platform baru contohnya Grand Livina," tegas Vice President Sales & Marketing PT Nissan Motor Indonesia Davy J Tuilan di Jakarta.

"Next generation Grand Livina bikin platform baru kalau dilakukan oleh Nissan itu ongkosnya sangat minim nah ini akan jadi saling melengkapi dan saling mengambil keuntungan. Udah diumumkan kan kita akan sharing platform dengan Mitsubishi (untuk Grand Livina terbaru)," sambung Davy.

Pasar Nissan di Indonesia bisa dibilang berbeda dengan yang lain. Chairman of Board Mitsubishi Motor Corporation, Carlos Ghosn pernah mengatakan jualan mobil Mitsubishi di Indonesia lebih oke daripada Nissan dimana di negara-negara lain yang terjadi justru sebaliknya.

Sehingga dengan adanya aliansi ini juga diharap bisa meningkatkan penjualannya di Indonesia yang beberapa tahun terakhir terkesan melempem. (dry/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed