Jumat, 19 Mei 2017 13:14 WIB

Mobil Listrik Ini Patahkan Rekor Lamborghini

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Pool (Motor1) Foto: Pool (Motor1)
Nurburgring - Mobil listrik terbukti memiliki ketangguhan layaknya mobil super. Mobil listrik sport Nio EP9 langsung membuktikannya di sirkuit Nurburgring.

Hasilnya luar biasa, mobil listrik Nio EP9 berhasil pecahkan rekor baru, dan memastikannya lebih kencang dibandingkan dengan mobil super Lamborghini. Seperti dikutip Inautonews, Jumat (19/5/2017).

Sebelumnya hypercar listrik Nio EP9 hanya butuh waktu 7 menit 5,12 detik, untuk bisa mengelilingi satu lap sirkuit Nurburgring. Kini mobil listrik ini memiliki waktu yang lebih baik mencapai 5 menit 45,90 detik.

Angka ini dikatakan lebih baik dibandingkan Lamborghini Huracan Performante, yang juga melakukan pengujiannya pada tahun lalu.

Ketangguhan mobil listrik ini memang tidak lepas dari peran 4 motor yang dibawa mobil ini. Keempat motor listrik ini dikatakan mampu menyemburkan tenaga hingga 1.341 daya kuda dan mampu mencapai kecepatan tertinggi hingga 312 km/jam. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Toyota Sienta Lebih Laris di Luar Negeri

    Toyota Sienta Lebih Laris di Luar Negeri

    Sabtu, 26 Mei 2018 20:08 WIB
    Sienta lebih laris terjual di pasar luar negeri dibanding domestik. Tercatat angka impor Toyota Sienta mencapai 2.500 unit periode Januari hingga April 2018.
  • 5 Langkah Aman Bermotor saat Puasa

    5 Langkah Aman Bermotor saat Puasa

    Sabtu, 26 Mei 2018 13:14 WIB
    Berkendara saat sedang puasa memang berpotensi mengalami dehidrasi bahkan bisa mengurangi konsentrasi berkendara. Untuk mengatasi itu, ini beberapa tipsnya.
  • Etios Edisi Spesial untuk Afrika Selatan

    Etios Edisi Spesial untuk Afrika Selatan

    Sabtu, 26 Mei 2018 11:15 WIB
    Di Indonesia Toyota Astra Motor (TAM) menyudahkan penjualan Etios. Tapi di beberapa negara, mobil itu masih menjadi andalan. Salah satunya di Afrika Selatan.