Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 19 Mei 2017, 07:42 WIB

Audi Pimpin Pengembangan Mobil Otonom Grup VW

Dina Rayanti - detikOto
Audi Pimpin Pengembangan Mobil Otonom Grup VW Mobil otonom VW (Foto: Volkswagen)
Ingolstadt - Mobil otonom merupakan salah satu teknologi pada mobil yang tengah dikembangkan beberapa pabrikan. Contohnya saja pabrikan asal Jerman Audi. Pabrikan berlambang empat cincin tersebut memang setahun belakangan sedang tersangkut diesel yang membuat mereka harus menyiapkan beberapa strategi untuk menyambut masa depan.

Salah satu strategi tersebut adalah pengembangan mobil otonom VW Grup bakalan dipimpin oleh Audi. Seperti misalnya teknologi berkendara tanpa sopir Autonomous Intelligent Driving GmbH di daerah perkotaan yang nantinya diterapkan pada beberapa model VW Group.

Untuk permulaan, hanya mobil-mobil kecil saja yang dipasangkan aplikasi tersebut dalam kurun waktu satu dekade ke depan.

"Kami saat ini sedang bertransformasi dan membiayai pengembangan itu sendiri. Operasi bisnis kami memang sedang berada di situasi yang menantang. Di sisi lain, program pengembangan dan investasi 'Speed up!' kami bakal membantu dalam hal efisiensi di masa depan," jelas anggota dewan manajemen Audi untuk keuangan, teknologi informasi dan integritas Axel Strotbek.

Selama kuartal pertama tahun 2017, Audi Grup mendapat keuntungan lebih dari 1,2 juta Euro. Audi pun berencana untuk menambahkan dua model konsep baru yaitu Audi Q8 dan Audi Q4 juga meluncurkan model listrik di 2020.

Sementara di tahun ini, Audi fokus pada model terbaru A8 dan A7 yang siap mengaspal di bulan Juli mendatang. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed