Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 25 April 2017, 19:00 WIB

Pakai Platform yang Sama Mobil Nissan dan Mitsubishi Tetap Beda

Dina Rayanti - detikOto
Pakai Platform yang Sama Mobil Nissan dan Mitsubishi Tetap Beda Carlos Ghosn (Foto: Ari Saputra)
Bekasi - Tergabung dalam aliansi Nissan dan Renault dikatakan bakal menguntungkan bagi Mitsubishi ke depannya. Ketiganya akan saling berbagi teknologi dan juga platform sehingga mempermurah biaya produksi mobil.

Namun, menggunakan platform yang sama tidak berarti produk yang dihasilkan Mitsubishi maupun Nissan akan sama.

"Dengan aliansi ini, semua produk yang dibuat Nissan, Renault, dan Mitsubishi bakalan ada di platform yang sama," kata Chairman of Board Mitsubishi Motors Corporation, Carlos Ghosn usai peresmian pabrik Mitsubishi di kawasan industri GIIC Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/4/2017).

"Platform sama bukan berarti mobilnya sama, bahkan dengan platform yang sama desain pun sangat berbeda karena pastinya desain Mitsubishi dan Nissan berbeda, target konsumen pun berbeda ada beberapa hal lain yang juga tentunya berbeda," lanjut Ghosn.

Ghosn juga menambahkan, ke depan walaupun berada dalam satu aliansi, Nissan, Mitsubishi, dan Renault masih akan bersaing.

"Ya, pastinya mereka bersaing antara satu sama lain karena di Indonesia pun sebenarnya tidak terlalu masalah karena baik Mitsubishi maupun Nissan pasarnya tidak terlalu besar, jadi ini bukan masalah besar," tambah Ghosn. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +