Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 22 April 2017, 15:15 WIB

Laporan dari Seoul

Ini Cara BMW Indonesia Goda Konsumen Premium

M Luthfi Andika - detikOto
Ini Cara BMW Indonesia Goda Konsumen Premium Foto: M Luthfi Andika
Seoul - Satu cara jitu untuk bisa meningkatkan penjualan BMW di Indonesia, yakni dengan memiliki Driving Center BMW layaknya di Korea Selatan mungkin tidaklah salah.

Namun untuk melahirkan Driving Center seperti di Korea Selatan yang memiliki sirkuit pengujian sendiri. BMW Indonesia pastikan, hal ini baru akan terwujud jika kuota penjualan BMW di Indonesia setara dengan Korea Selatan.

Ini Cara BMW Indonesia Goda Konsumen PremiumFoto: M Luthfi Andika


Lalu kira-kira strategi lain apa yang akan diterapkan BMW Indonesia untuk meningkatkan penjualan mereka di Indonesia?

Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, di Seoul, Korea Selatan menuturkan strategi apa yang akan dilakukan BMW di Indonesia agar penjualan pabrikan asal Jerman ini semakin meningkat di Indonesia.

"Hal pertama yang kami lakukan adalah dengan meningkatkan Brand Awardness, memberitahukan kelebihan apa saja yang dimiliki BMW, teknologi kedepannya seperti apa, serta komunikasi kepada konsumen akan manfaat untuk konsumen jika memiliki BMW," ujar Jodie.

Namun Jodie pastikan, hal itu baru bisa terwujud dengan bantuan pemerintah. Seperti meningkatnya infrastruktur dan peraturan yang konsisten dari pemerintah. Karena dengan konsistennya pemerintah dalam menerapkan peraturan bisa ikut mendukung penjualan BMW di Indonesia.

"Selanjutnya infrastruktur yang memadai, seperti pembangunan jalan-jalan baru tidak hanya perbaikan jalan. Agar bisa mengurangi kemacetan seperti di Jakarta, karena 75 persen penjualan BMW Indonesia berada di JABODETABEK," katanya.

"Serta adanya dukungan pemerintah, terutama untuk industri kendaraan premium. Seperti komponen lokal untuk kendaraan premium, itu tidak mudah. Dan peraturan yang tidak berubah-ubah dan konsisten. Seperti hybrid dan LCEV, saat ini belum ada yang mengatur dengan jelas," tambahnya. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +