Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 21 April 2017, 09:12 WIB

Laporan dari Korea

BMW Siap Kenalkan Teknologi Parkir Otomatis di IIMS 2017

M Luthfi Andika - detikOto
BMW Siap Kenalkan Teknologi Parkir Otomatis di IIMS 2017 Foto: M Luthfi Andika
Jakarta - BMW Indonesia membulatkan hati untuk bisa memfokuskan untuk bisa terus memperkenalkan teknologi terbaru. Kini BMW Indonesia pun membocorkan akan membawa satu teknologi terbaru yang belum pernah diperkenalkan di Indonesia.

Seperti yang disampaikan Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, di Seoul, Korea Selatan.

"Memperkenalkan teknologi yang akan menjadi fokus BMW di Indonesia. Oleh sebab itu di Indonesia International Auto Show (IIMS) 2017, BMW akan memperkenalkan teknologi baru Remote Parking Feature," kata Jodie.

Jodie menjelaskan fitur ini berbeda dibandingkan dengan fitur pabrikan lainnya.

"Teknologi parkir ini berbeda dengan pabrikan lainnya. Mobil akan mampu melakukan parkir sendiri dengan pengemudi berada di luar kendaraan. Jadi jika parkir terlalu sempit maka kendaraan masih bisa parkir sendiri, asal mobil sudah diposisikan untuk parkir," katanya.

"Mobil bisa maju-mundur secara otomatis, untuk memudahkan pengendaranya dengan parkir sendiri. Bahkan jika harus parkir mundur, teknologi ini bisa dengan sendirinya memarkirkan kendaraan. Sehingga saat parkir sangat kecil, teknologi ini bisa memastikan pintu tidak terbentur," tambah Jodie.

Sayang Jodie belum ingin membocorkan pada model apa teknologi ini akan diselipkan. Namun jika dilihat dari model BMW yang ada, teknologi Remote Parking Feature ini hanya terdapat pada model BMW Seri 7. Hmm, wajib ditunggu kehadirannya nih Otolovers. (lth/dry)
bmw
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +