Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 20 April 2017, 12:46 WIB

Renault Kwid Lebih Aman, Punya 4 Kantung Udara

Dina Rayanti - detikOto
Renault Kwid Lebih Aman, Punya 4 Kantung Udara Foto: Rangga Rahadiansyah
Sao Paulo -

Renault Brasil telah mengubah tampilan mobil SUV mungil Kwid. Berbeda dengan yang dijual di India, Kwid di Brazil memiliki bobot 140 kg dengan penggunaan struktur besi baja yang lebih kuat.

Bukan hanya itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Isofix, empat airbag, dan rem ABS sebagai standar.

Fitur keamanan tambahan itu diharapkan bisa menjadi nilai jual Kwid. Terlebih saat melakoni uji tes tabrak Latin NCAP hasilnya tidak terlalu memuaskan. Menjalani tes tabrak yang kedua kalinya pada Global NCAP, hanya satu bintang yang berhasil didapatkan Kwid.

Mengutip dari Indianautosblog, Kamis (204/2017) Kwid edisi Brasil ini dibekali dengan mesin Flexfuel 1.0 L 3 silinder yang bisa menghasilkan 78 tenaga kuda dan torsi 100 Nm untuk mesin bensin dan 80,8 daya kuda serta torsi 102 Nm dengan etanol.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan sebagai standar dan juga terdapat pilihan 5 percepatan AMT dengan traksi dan stability control.

Bagian dalamnya juga didesain lebih baik lagi dengan fitur doorlock, tombol defogger untuk kaca belakang yang terletak di bawah layar MEDIANAV berukuran 7 inci. Terdapat juga instrumen klaster baru dengan speedometer analog serta layar multi-info yang sudah digital. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed