Kamis, 20 Apr 2017 11:57 WIB

Mulai Mei, Mobil Pejabat India Dilarang Pakai Lampu Sirine

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: AFP via BBC Foto: AFP via BBC
New Delhi - India melarang para pejabatnya memasang lampu sirine atau rotator. Biasanya lampu itu digunakan mobil pejabat untuk ngebut saat kemacetan. Ke depan, hanya kendaraan darurat, ambulans, mobil pemadam kebakaran dan kepolisian saja yang diperbolehkan menggunakan lampu sirene berwarna biru.

"Tidak ada kendaraan yang boleh menggunakan lampu sirine mulai 1 Mei," ujar Menteri Keuangan Arun Jaitley seperti dilansir dari BBC, Kamis (20/4/2017)..

Kritikus di India mengatakan, para pejabat dan VIP menggunakan lampu sirine sebagai simbol status dan menunjukkan seberapa penting jabatan mereka.









"Setiap orang India spesial, setiap orang India adalah VIP," demikian jawaban PM India, Narendra Mod saat ditanya netizen soal keputusan pemerintahnya melarang penggunaan lampu sirine di mobil pejabat.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Toyota Sienta Lebih Laris di Luar Negeri

    Toyota Sienta Lebih Laris di Luar Negeri

    Sabtu, 26 Mei 2018 20:08 WIB
    Sienta lebih laris terjual di pasar luar negeri dibanding domestik. Tercatat angka impor Toyota Sienta mencapai 2.500 unit periode Januari hingga April 2018.
  • 5 Langkah Aman Bermotor saat Puasa

    5 Langkah Aman Bermotor saat Puasa

    Sabtu, 26 Mei 2018 13:14 WIB
    Berkendara saat sedang puasa memang berpotensi mengalami dehidrasi bahkan bisa mengurangi konsentrasi berkendara. Untuk mengatasi itu, ini beberapa tipsnya.
  • Etios Edisi Spesial untuk Afrika Selatan

    Etios Edisi Spesial untuk Afrika Selatan

    Sabtu, 26 Mei 2018 11:15 WIB
    Di Indonesia Toyota Astra Motor (TAM) menyudahkan penjualan Etios. Tapi di beberapa negara, mobil itu masih menjadi andalan. Salah satunya di Afrika Selatan.