Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 18 April 2017, 13:41 WIB

Tak Seperti Mobil Lain, Daihatsu Sirion Bukan Khusus Indonesia

Dina Rayanti - detikOto
Tak Seperti Mobil Lain, Daihatsu Sirion Bukan Khusus Indonesia Foto: Rangga Rahadiansyah
Bandung - Mobil perkotaan atau city car milik Daihatsu, Sirion tak terlalu moncer penjualannya di Indonesia. Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), dari bulan Januari hingga Maret 2017 ini tercatat hanya 390 unit terjual.

Meski begitu sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor belum berencana untuk menyetop penjualannya.

"Sirion nasibnya nggak dihilangin, Sirion itu sekarang kan masih kita bisa jualan 200-250an tapi nanti memang kita mesti lihat lagi," beber Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso, di Glamping Lakeside, Ciwidey, Bandung.

Menurutnya memang saat ini Sirion memiliki saingan baru di pasar yang sama, yaitu mobil Low Cost Green Car (LCGC) New Ayla. Namun berbeda dari segi harga, Sirion menyasar anak muda dengan harga Rp 150 juta ke atas, sementara Ayla Rp 150 juta ke bawah.

Saat ini Sirion masih diimpor dari negara tetangga Malaysia. Dan dalam waktu dekat belum ada rencana untuk memproduksinya di Indonesia.

"Masalahnya begini Sirion memang awalnya dari Malaysia tapi terus terang itu bukan produk yang khusus untuk pasar Indonesia kalau Daihatsu yang lainnya kan memang produk khusus di Indonesia jadi berdasarkan kebutuhan masyarakat Indonesia. Jadi memang segmennya seperti itu jadi jualannya segitu-segitu aja," tutur Hendrayadi. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +