Selasa, 18 Apr 2017 09:24 WIB

Mobil Baru

Ignis Masih Euro2, Suzuki: Bisa Disesuaikan ke Euro4

Alfiza Satrio - detikOto
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Mobil anyar Suzuki, Ignis, rupanya masih memiliki standar emisi Euro2. Hadir di tengah masa transisi dari regulasi emisi Euro2 dan Euro4, banyak pertanyaan yang muncul terkait apakah Ignis bisa menyesuaikan diri ke regulasi Euro4.

4W Market Director PT Suzuki Indomobil Sales Donny Saputra menjelaskan bahwa Urban SUV terbaru mereka masih mengikuti peraturan Euro2 yang hingga saat ini masih berlaku di Indonesia.

"Karena Ignis diluncurkan sekarang, jadi masih mengikuti regulasi saat ini yaitu menggunakan Euro2," ujar Donny.

Namun ia segera menambahkan bahwa hal ini tidak menjadi masalah karena jika memang peraturan Euro4 akan diberlakukan, Ignis akan mampu menyesuaikan dengan regulasi tersebut.

Ignis Masih Euro2, Suzuki: Bisa Disesuaikan ke Euro4Foto: Rengga Sancaya


"Ini tidak menjadi masalah bagi kami karena nanti akan bisa di-adjust ke Euro4, sesuai dengan regulasi yang akan diterapkan pemerintah," ujarnya.

Lebih lanjut Donny berkata bahwa pihak Suzuki memang sudah siap dengan apapun aturan yang akan diterapkan oleh pemerintah nantinya. Apalagi, produk-produk yang mereka luncurkan di Indonesia, memang sudah terlebih dahulu diluncurkan di negara lain seperti di Eropa, yang sudah menerapkan aturan Euro 4.


Ignis Masih Euro2, Suzuki: Bisa Disesuaikan ke Euro4Foto: Rengga Sancaya

"Mau jadi Euro 4, kita support. Mau jadi apa, kita support. Kita siap kok. Karena kalau kita bicara Ignis, produk ini juga memang kita sudah pasarkan di Eropa, jadi memang sudah siap jika harus disesuaikan ke Euro4," tegas Donny. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 20:43 WIB
    Produsen mobil mewah Jerman, Audi, menunjuk Abraham Schot sebagai pengganti CEO Rupert Stadler yang ditahan oleh Kejaksaan Munich.
  • Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Selasa, 19 Jun 2018 19:18 WIB
    Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, menjadi pahlawan buat Inggris. Bicara soal mobil, si kapten rupanya suka mobil keluarga, atau mobil SUV.
  • Kursi Bambu Pemudik Motor

    Kursi Bambu Pemudik Motor

    Selasa, 19 Jun 2018 17:19 WIB
    Meski tidak disarankan, pemudik masih banyak yang menggunakan motor. Agar lebih nyaman mudik, mereka memodifikasi motornya.
  • Skandal Dieselgate, Bos Audi Ditahan

    Skandal Dieselgate, Bos Audi Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 15:21 WIB
    Otoritas Jerman menahan bos produsen mobil mewah Audi, Rupert Stadler, dalam kasus skandal emisi mobil diesel yang dikenal dengan dieselgate
  • Intip Suzuki Jimny Model Anyar

    Intip Suzuki Jimny Model Anyar

    Selasa, 19 Jun 2018 13:58 WIB
    Setelah beredar foto-foto spyshotnya, Suzuki mulai merilis gambar Jimny model baru. Mobil offroad legendaris itu akan diluncurkan di Jepang bulan depan.
  • Mulai Besok Tol JORR Naik Jadi Rp 15.000

    Mulai Besok Tol JORR Naik Jadi Rp 15.000

    Selasa, 19 Jun 2018 13:02 WIB
    Mulai Rabu (20/6/2018), tarif tol JORR baik jarak jauh maupun dekat akan dikenakan tarif yang sama. Tarif tol akan naik menjadi Rp 15.000 untuk golongan I.