Senin, 10 Apr 2017 08:00 WIB

Mobil Jokowi Sempat Mogok, Mercy: Mobil Kami Kuat-kuat dan Awet

Dina Rayanti - detikOto
Foto: dok. Biro Pers Setpres
Jakarta -

Mercedes-Benz S600 Guard yang digunakan presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Barat sempat mogok. Namun kini mobil tersebut sudah ditangani oleh pihak Mercedes-Benz Indonesia.

Pihak Mercy pun mengklaim produk-produk buatannya cukup berumur panjang dan tidak mudah rusak. "Kalau kuat sih kuat, mobil kita 20-25 tahun juga masih berjalan baik kan ya kualitasnya, tapi dari pemerintah yang tahu lah bagaimana," jelas Deputy Director Sales Operation & Product Management Mercedes-Benz Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto di Jakarta.

Menurut pria yang akrab disapa Karry itu, saat ini Presiden Jokowi memang belum ingin mengganti mobilnya. "Itu udah lama dari 2007, lewat kita (belinya). Kami selalu siap dan pemerintah kan memang presiden belum ingin ganti," lanjut Karry.

Karry mengklaim saat ini Mercy milik Presiden itu sudah ditangani dengan baik, namun tidak menutup kemungkinan kerusakan bisa saja terjadi kembali.

"Rata-rata Mercy kalau sudah dirawat dengan baik sih kuat-kuat saja, bahkan yang di klub masih mulus. Ya kerusakan bisa datang tiba-tiba tapi tim kami selalu siap siaga," terang Karry. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com