Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 04 April 2017, 15:27 WIB

Laporan dari Jerman

Menara Kaca Kembar di Wolfsburg Ini, Tempat Parkir Mobil Baru VW

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Menara Kaca Kembar di Wolfsburg Ini, Tempat Parkir Mobil Baru VW Foto: Rangga Rahardiansyah
Wolfsburg - Kota Wolfsburg, Jerman merupakan rumah bagi Volkswagen (VW). Landmark kota ini, selain empat cerobong asap pembangkit listrik Volkswaen, juga ada dua menara kaca tempat parkir mobil-mobil baru VW di area Autostadt.

Car Towers ini merupakan landmark Autostadt terkenal di Wolfsburg. Menara itu terletak di Pusat Distribusi Mobil VW di sudut timur Autostadt.

Menara Kaca Kembar di Wolfsburg Ini, Tempat Parkir Mobil Baru VWFoto: Rangga Rahardiansyah


Menara ini terlihat sepenuhnya mengilap dengan konstruksi baja. Menara ini menciptakan arsitektur modern, kontras dengan empat cerobong asap dari pembangkit listrik Volkswagen.

Mobil-mobil VW pesanan pelanggan yang baru selesai diproduksi disimpan di menara ini selama sekitar 24 jam sebelum dikirim ke pelanggan. Menara ini mampu menampung 400 mobil.

Sistem pemindahan mobil pada area ini sepenuhnya sudah otomatis. Mobil yang baru diproduksi di pabrik Volkswagen di sebelah area Autostadt dikirim ke area ini menggunakan sistem robotik dengan rel. Mobil-mobil VW dimuat ke menara dan diambil dari menara ini menggunakan lift.

Jika salah satu mobil VW akan diambil, sebuah sinyal yang diaktifkan oleh agen layanan pelanggan menetapkan salah satu lift bergerak. Lift itu kemudian memilih kendaraan yang tepat dan membawanya ke bawah. Mobil kemudian dikirim ke Pusat Distribusi Mobil VW.

Di Pusat Distribusi Mobil VW, pelat nomor mobil kemudian dipasang. Setelah itu konsumen baru bisa mengambil alih kendaraan yang dipesannya.

Menara ini memiliki 20 lantai. Setiap harinya, rata-rata 500 mobil baru VW dikirim ke pemilik melalui Autostadt. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +