Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 23 Maret 2017, 15:19 WIB

Bendera RI di Motor MotoGP Yamaha, Apresiasi untuk Fans Indonesia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Bendera RI di Motor MotoGP Yamaha, Apresiasi untuk Fans Indonesia Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Yamaha Racing telah mengumumkan bendera Indonesia akan tertempel di motor Yamaha YZR-M1 tunggangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales di MotoGP. Ini merupakan bentuk apresiasi untuk fans di Indonesia.

Nantinya, motor MotoGP Movistar Yamaha akan menampilkan bendera Indonesia, Vietnam dan Filipina. Menurut GM Aftersales Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, M. Abidin, tim Movistar Yamaha melihat penggemarnya di Indonesia sangat banyak.

"Kelihatannya Movistar Yamaha itu menghargai bahwa mereka itu populer di Asia terutama Asia Tenggara, terutama yang nomor satu di kepala mereka itu Indonesia fans-nya luar biasa," kata Abidin kepada detikOto, Kamis (23/3/2017).

Abidin melanjutkan, Movistar Yamaha melihat Indonesia bukan hanya dari segi bisnis, tapi juga penggemar. Karena penggemar, kata Abidin, adalah aset.

"Di masa mendatang, dukungan fans itu penting. Menang atau tidak menang, juara dunia atau tidak, tetap fans selalu bikin bahagia. Itu yang saya dengar dari teman-teman Movistar Yamaha. Mereka sangat apreciate dengan fans di Indonesia," ujar Abidin.

"Untuk Indonesia bangga banget ada di motor Maveric (Vinales) dan di motor Rossi. Walaupun hanya sekadar bendera, tapi itu luar biasa bentuk apresiasi terhadap fans-fans yang ada di Indonesia," lanjutnya.

Sebelumnya memang slogan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing yakni 'Semakin di Depan' sudah tampil di motor MotoGP Yamaha. Bahkan, kata Abidin, slogan itu sudah dikenal banyak orang dari seluruh dunia berkat MotoGP.

"Kita pertama kali pabrikan yang mencantumkan bahasa Indonesia di motor dan baju balap MotoGP. Orang-orang luar dulu enggak tahu 'Semakin di Depan' itu apa. Sekarang arti 'Semakin di Depan' itu luar biasa diapresiasi. Bukan hanya mewakili brand, kalau di luar negeri 'Semakin di Depan' itu ya Indonesia. Dan kami tidak pernah mengartikannya dengan bahasa Inggris, kami bangga dengan kalimat bahasa Indonesia," ujar Abidin. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed