Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 22 Mar 2017, 15:44 WIB

Mitsubishi Tunda Outlander Anyar, Demi Pakai Platform Nissan?

Dina Rayanti - detikOto
Mitsubishi Tunda Outlander Anyar, Demi Pakai Platform Nissan? Foto: Motor1
Jakarta - Mitsubishi dilaporkan akan menunda beberapa model SUV terbarunya, seperti Outlander dan Outlander Sport generasi terbaru. Wah, apa alasannya nih?

Berdasarkan sumber yang tak disebutkan namanya, alasan Mitsubishi menunda lahirnya SUV terbaru mereka, karena Mitsubishi ingin meminjam komponen dari Nissan, agar lebih menghemat pengeluaran biaya. Seperti dikutip autoevolution, Rabu (22/3/2017).

Pihak Mitsubishi sendiri mengklaim memang produk-produknya sedang di bawah pengawasan, namun enggan membeberkan lebih detil lagi soal informasi terkait penundaan produk itu.

Rencana tersebut dikabarkan tidak disambut baik oleh diler-diler Mitsubishi, karena bisa berimbas pada pendapatan di tahun 2019 dan 2020 karena dua Outlander itu harusnya sudah dijual ke pasaran.

Outlander dan Outlander Sport generasi terbaru ini, kabarnya bakalan mendapat komponen dari Nissan Rogue dan Rogue Sport. Jika berita ini benar, Nissan dan Mitsubishi bisa mencari cara untuk mengimplementasikan komponen dari mobil lama yang bisa dikembangkan bersama.

Dengan menggunakan komponen dari Nissan, bakal membantu keduanya untuk menghemat pengeluaran dalam jangka panjang. Tetapi tetap saja harus memisahkan identitas masing-masing merek.

Lebih jauh lagi, jika Mitsubishi telah mengembangkan generasi terbaru Outlander dan Outlander Sport, mereka harus mencari cara menghemat biaya di masa depan. Perhitungan terkait pengiriman dan komponen juga harus dilihat dan menjadi tantangan baru bagi Carlos Ghosn dan timnya.

Selain itu Mitsubishi juga harus membuktikan saat mengembangkan produk baru, dirinya tidak terlibat dalam skandal bahan bakar lagi. (dry/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed