Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 20 Mar 2017, 13:35 WIB

Honda Segera Rilis Civic Turbo

Dina Rayanti - detikOto
Honda Segera Rilis Civic Turbo Foto: PT Honda Prospect Motor
Jakarta - Pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu, PT Honda Prospect Motor telah mengenalkan konsep Civic Hatchback Turbo. HPM pun mengatakan bakalan menjualnya di pasar Indonesia paling lambat pada bulan April tepatnya di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS).

"Ya mudah-mudahan. Kan udah diperkenalkan, kita nggak bisa, kita lihat lah, yang pasti akan diperkenalkan tapi kalau paling lambat paling cepat setahu saya jadwal itu bisa berubah ya. Nggak bisa saya pastikan," tutur Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM, Jonfis Fandy, di Jakarta.

Menurutnya masih ada beberapa hal yang harus diselesaikan sebelum akhirnya meluncurkan mobil tersebut. "Ya banyak lah internal segala macam. Ini bukan untuk diekspose juga tapi yang pasti ditunggu aja," tutur Jonfis.

Meski belum tahu kapan akan diluncurkan ia mengaku sudah ada beberapa konsumen yang melakukan inden ke pihak diler.

"Ada beberapa konsumen yang sudah inden, saya tau di diler tapi belum ke kita. Kan dia nggak masalah mau inden nanti kalau barangnya sudah ada kontak saya duluan nah itu inden," jelas Jonfis.

Untuk harga, Jonfis juga sedikit membocorkan patokannya dengan Honda Jazz dan Honda Civic sedan. "Di atas Jazz, di bawah sedan Civic," tambahnya.

Honda Segera Rilis Civic TurboFoto: PT Honda Prospect Motor


Sebagai perbandingan, Honda Jazz paling mahal saat ini mencapai Rp 269,3 juta, sedangkan Civic sedan mencapai Rp 480 juta.

Honda Civic Hatchback Prototype merupakan model versi 5 pintu dari generasi ke 10- Honda Civic yang dilengkapi mesin 1.5 VTEC TURBO. Mobil mengusung pilihan mesin VTEC TURBO yang efisien sekaligus bertenaga serta desain bodi lebih ringkas dan aerodinamis, Honda Civic Hatchback Prototype dirancang sebagai Civic paling sporty yang pernah ada.

Honda Segera Rilis Civic TurboFoto: PT Honda Prospect Motor


Honda Civic Hatchback Prototype memiliki lebar 30mm lebih besar, 20mm lebih rendah dan 130mm lebih panjang dari generasi Civic sebelumnya. Ukuran ban dan velg yang lebih besar serta lebar memberikan kesan yang lebih sporty pada Honda Civic Hatchback Prototype. Sementara itu wheelbase yang panjang dan area kabin yang luas menambahkan kesan tampilan yang lebih dinamis dan menambah kenyamanan saat berkendara. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed