Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 17 Maret 2017, 13:48 WIB

Toyota Belum Siap Luncurkan Prius Model Anyar

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Toyota Belum Siap Luncurkan Prius Model Anyar Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Belum lama ini, detikOto sempat menemukan mobil Prius generasi keempat tengah diuji di jalanan. Jadi wajar saja ada kesan kalau mobil akan segera dirilis ke pasar Indonesia.

Namun PR Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Rouli Sijabat meyakinkan bahwa Prius generasi terbaru belum akan diluncurkan ke pasar Indonesia. Apalagi mobil hybrid lain yakni Camry lebih laris ketimbang Prius.

"Satu buatan Jepang si Prius, si Camry ini buatan Thailand, secara harga lebih kompetitif di Camry, sehingga pasarnya lebih berkembang Camry Hybrid," ujarnya di Jakarta.

Selain dari segi harga, lebih lanjut dirinya mengatakan, konsumen juga melirik dari segi mesin yang disematkan. "Prius kan sekitar 1.800cc tuh, jadi antara Prius sama Camry itu beda segmen, kalua Prius itu lebih mirip sama Corolla Altis engine-nya sama kaya Corolla Altis 1800 cc, kalau Camry di atasnya justru," kata Rouli.

Selain dua hal tersebut, Rouli juga mengatakan kesiapan pasar terkait kehadiran produk baru juga harus dipertimbangkan. "Sebetulnya kita mesti lihat dulu pasarnya siap enggak, kalau pasarnya enggak siap, kalau kita masukin enggak berhasil juga," tambahnya.

(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +