Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 16 Maret 2017, 13:56 WIB

Kepolisian Munich 'Geruduk' Markas Audi

Alfiza Satrio - detikOto
Kepolisian Munich Geruduk Markas Audi Foto: Wolfgang Rattay/Reuters
Ingolstadt - Kepolisian Munich dikabarkan sedang melakukan investigasi di markas perusahaan mobil mewah asal Jerman, Audi di Ingolstadt dan pabriknya di Neckarsulm.

Diberitakan Reuters, Kamis (16/3/2017), investigasi ini dilakukan untuk mencari seseorang yang diduga mencurangi uji emisi dengan memasukkan alat khusus di sekitar 80.000 mobil diesel Audi di Amerika Serikat.

Selain di dua tempat tersebut, pihak kepolisian juga sedang melakukan pencarian di tujuh lokasi lainnya, mulai dari Bavaria, Baden-Wuertemberg, dan Lower Saxony.

Hal serupa juga diamini pihak VW yang menyatakan kepolisian Munich sedang melakukan investigasi di markas mereka di Wolfsburg. Seperti diketahui, Audi memang salah satu pabrikan yang berada di bawah VW Group, sehingga penyelidikan di Wolfsburg juga dianggap perlu.

Pihak Audi menyatakan bahwa memang pada November 2015 lalu mesin diesel V6 3.0 liter milik mereka dianggap ilegal ketika diuji emisi di Amerika Serikat.

Penyelidikan yang dilakukan oleh sekitar 70 orang petugas ini melibatkan sekitar 60.000 karyawan di markas Audi tersebut. Pihak Audi juga mengatakan bahwa investigasi sudah dimulai sejak pukul 8 pagi waktu setempat.

Audi masih bekerja sama dengan pihak berwenang untuk membantu pencarian. Akan tetapi kantor kepolisian Munich masih belum memberikan pernyataan apa pun terkait investigasi ini. Namun penyelidikan ini dikabarkan tidak ada kaitan apa pun dengan pasar Audi di Eropa. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed