Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 15 Mar 2017, 11:29 WIB

Mazda Yakin CX-3 Tak Gerus Penjualan Mazda2 dan CX-5

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mazda Yakin CX-3 Tak Gerus Penjualan Mazda2 dan CX-5 Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - T Eurokars Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek Mazda di Indonesia telah memperkenalkan crossover terbaru yakni CX-3. Menurut Mazda, crossover ini akan mengisi celah di antara hatchback Mazda2 dan crossover Mazda CX-5.

Eurokars Motor Indonesia yakin ketiga model Mazda itu takkan saling menggerus penjualan. Menurut Presiden Direktur Eurokars Motor Indonesia, Roy Arman Arfandy, CX-3 tidak akan memakan porsi penjualan Mazda2 dan CX-5.

"Karena dia masuk di tengah di antara Mazda2, dan CX-5. Ini kita sengaja cari celah di segmen yang ada," kata Roy.



Menurut Roy, Mazda CX-3 cocok digunakan untuk kalangan profesional yang sudah mapan. Keluarga kecil pun bisa menggunakan crossover ini.

Mazda CX-3 pun akan menjadi salah satu tulang punggung baru bagi Mazda di Indonesia. Sales, Marketing & Public Relation Director Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio mengatakan, dari total penjualan Mazda di Indonesia tahun ini, CX-3 diperkirakan menyumbang 15 persen penjualan.

"CX-3 kira-kira sampai 15 persenan dari 6.000-7.000 target penjualan Mazda," ujar Ricky.

Mazda CX-3 saat ini belum dirilis harga pastinya. Namun Ricky mengatakan, perkiraan harga CX-3 berada di kisaran Rp 400 jutaan. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed