Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 13 Maret 2017, 13:25 WIB

Ini Harapan Jokowi Pada Toyota

Ray Jordan - detikOto
Ini Harapan Jokowi Pada Toyota Foto: Ari Saputra
Jakarta - Presiden Joko Widodo dan Presiden Toyota Motor Corp melakukan pertemuan tertutup di Istana Merdeka, Jakarta. Apa harapan Jokowi pada Toyoda?

"Pak Jokowi minta agar investasi industri Jepang, bukan hanya Toyota, makin banyak dilakukan di Indonesia. Karena pemerintah akan mendukung agar kegiatan-kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik," ujar Wakil Presiden PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia Warih Andang Tjahjono usai pertemuan di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2017).

Toyoda menemui Jokowi didampingi oleh Senior Managing Officer TMC Shigeru Hayakawa, Presdir PT Toyota-Astra Motor Hiroyuki Fukui dan Wakil Presiden Toyota-Astra Motor Henry Tanoto.

Namun Toyota tidak merinci lagi mengenai investasi baru mereka di Indonesia. Tapi mereka tetap berjanji untuk berinvestasi di Indonesia.

"Kami tidak bicara secara detail seperti itu, tapi Mr Toyoda terus berkomitmen agar pengembangan industri di Indonesia," ujarnya.

"Jadi investasi kita terutama di 2015-2016 itu di antaranya mengenai pembangunan pabrik-pabrik baru dan juga tentu saja memperkenalkan model-model baru, model-model baru yang pada gilirannya juga akan berdampak pada perubahan-perubahan yang signifikan pada supply chain kita," ujar Warih yang per 1 April mendatang akan menjabat sebagai presdir TMMIN ini. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +