Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 27 Februari 2017, 11:38 WIB

Mobil Baru

SUV Pertama Bentley Mengaspal di Jakarta

Dina Rayanti - detikOto
SUV Pertama Bentley Mengaspal di Jakarta Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Setelah agak telat datang, mobil di segmen SUV yang pertama kali dibuat oleh pabrikan asal Inggris, Bentley Bentayga akhirnya mengaspal di jalanan Jakarta.

PT Grandauto Dinamika selaku Agen Pemegang Merek (APM) Bentley di Indonesia akhirnya mengenalkan SUV termewah pertama di dunia itu. Tadinya mobil direncanakan akan meluncur akhir tahun lalu.

"Bentley Bentayga merupakan kombinasi dari kemewahan yang luar biasa dan menawarkan kemampuan off-road sekaligus dapat digunakan sehari-hari dalam segala situasi. Kami samgat optimis dengan mengenalkan Bentley Bentayga menjadi tantangan tersendiri bagi Bentley di pasar SUV mewah di Indonesia,"ungkap Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika, Roland Staehler, di Showroom Bentley Indonesia, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Pengiriman perdana Bentley Bentayga ke konsumen di EropaPengiriman perdana Bentley Bentayga ke konsumen di Eropa Foto: Pool (worldcarfans)


Bentayga adalah SUV pertama yang diproduksi oleh Bentley. Pabrikan asal Inggris itu mengklaim, Bentayga yang mengusung mesin W12 terbaru merupakan SUV tercepat, paling dahsyat dan paling mewah di dunia.

Bentley BentaygaBentley Bentayga Foto: Bentley


SUV ini menggendong mesin All-New W12 (12 silinder) 6.000 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 608 daya kuda dan torsi 900 Nm.

Berkat mesin itu, Bentayga sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 4,1 detik sebelum menyentuh kecepatan tertingginya yang mencapai 301 km/jam.

(dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed