Selasa, 21 Feb 2017 18:25 WIB

LCGC Jadi Taksi Online, Organda: Jangan Turunkan Pelayanan

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: detikOto Foto: detikOto
Jakarta - Mobil Low Cost and Green Car (LCGC) dibolehkan menjadi taksi online. Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) mengingatkan kenyamanan konsumen menjadi prioritas utama dalam bisnis transportasi.

Seperti yang disampaikan Sekjen DPP Organda, Ateng Haryono, kepada detikOto.

"Kalau dibilang, kita akan loyal dengan aturan apa pun setelah itu ditetapkan. Hanya saja itu perlu dipertimbangkan, kita kan bergerak di industri pelayanan dan ini harus didukung dengan kenyamanan penumpang," kata Ateng.

"Tapi jangan sampai aturan baru itu, justru menurunkan tingkat pelayanan. Kita balik lagi ke konsumen (memberikan kenyamanan kepada konsumen-Red)," tambah Ateng.

Ateng juga menambahkan jika memang LCGC diperbolehkan menjadi taksi online, Organda malah senang-senang saja. Karena artinya investasi Organda itu bisa lebih murah.

"Kita sih senang-senang saja, karena investasi kita lebih murah. Tapi kalau atas nama kenyamanan konsumen kan berbeda. Kalau ada yang memilih itu ya silakan, takutnya ini tidak dipilih (oleh konsumen-Red). Karena kita harus menghargai konsumen," tambahnya. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed