Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 20 Februari 2017, 09:35 WIB

Jualan Kecil, Proton Belum Berniat Bikin Pabrik di Indonesia

Dina Rayanti - detikOto
Jualan Kecil, Proton Belum Berniat Bikin Pabrik di Indonesia Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Penjualan mobil asal Malaysia Proton tidak semoncer jualan mobil-mobil Jepang. Padahal Proton mengklaim kualitas mobilnya tak kalah dengan merek Jepang lain dan harganya lebih terjangkau.

Menurut data distribusi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, sepanjang tahun 2016 tercatat Proton hanya menjual 589 unit saja dari keseluruhan modelnya.

Melihat hal tersebut, pihak Proton pun belum akan membuat pabriknya di Indonesia. Tetapi tidak menutup kemungkinan jika penjualan membludak akan mempertimbangkan membangun pabrik tersebut.

"Dari segi volume di Indonesia jualan kita masih kecil jadi belum ada keperluan untuk membuat pabrik disini tapi kalau di masa depan ada permintaan yang tinggi tidak menutup kemungkinan akan pertimbangan bangun pabrik disini," ujar CEO Proton Holdings Berhad, Dato' Ahmad Fuaad Kenali di Jakarta.

Di 2016 ini Proton pun siap ngegas lagi di Indonesia lewat produk-produk barunya, yakni seperti yang baru diluncurkan Iriz. Mereka pun berencana bakal menambah diler-diler di Indonesia.

"Kita ada telah membuat penstrukturan dilership ya, kita telah appoint satu diler untuk mengurus kawasan Jabodetabek supaya dapat memberi tumpuan lebih bagus, insyaAllah bukan hanya Iriz tapi juga ada beberapa model lain," kata Dato' Ahmad. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +