Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 17 Februari 2017, 12:14 WIB

Ditangani Peugeot, Merek Opel Bakal Jualan Mobil Listrik Saja

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ditangani Peugeot, Merek Opel Bakal Jualan Mobil Listrik Saja Foto: Reuters/Benoit Tessier
Jakarta - Merek Opel kemungkinan bakal dilepas dari General Motors (GM) ke PSA Peugeot Citro├źn. Kemungkinan ke depannya merek Opel bakal menjadi merek mobil listrik saja.

Diberitakan Automotive News, Jumat (17/2/2017), berdasarkan laporan majalah Manager Magazin asal Jerman, CEO Opel Karl-Thomas Neumann tengah bekerja pada strategi untuk mengubah Opel menjadi merek mobil listrik saja. Neumann telah mengembangkan strategi mobil listrik selama berbulan-bulan untuk menjamin kelangsungan hidup Opel.

Neumann khawatir jika Opel tidak memiliki sumber daya untuk mengembangkan mesin bakar maupun tenaga listrik. Neumann mengerjakan strategi mobil listrik sejalan dengan GM yang membahas potensi penjualan Opel dan merek Vauxhall ke PSA Group.

Namun, pihak Opel menolak berkomentar terkait kabar pengubahan merek Opel menjadi spesialis mobil listrik.

Untuk diketahui, PSA akan mengakuisisi merek Opel dari General Motors. Pemerintah Jerman sudah mengonfirmasi akuisisi tersebut.

Jerman sudah berdiskusi dengan para pejabat senior General Motors dan PSA. Jerman menginginkkan pabrik Opel di Jerman tetap berproduksi. Pembicaraan penjualan Opel kepada PSA diakui oleh kedua perusahaan pada 14 Februari. (rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +