Minggu, 29 Jan 2017 14:18 WIB

Mobil Patroli Kepolisian di Kota Ini Anti Peluru

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: NYpost
New York - Demi meningkatkan keamanan para petugas kepolisian New York (NYPD). The de Blasio Administration akan menambah investasi hingga USD 10,4 juta atau sekitar Rp 138,3 miliaran, untuk menjadikan kaca mobil patroli NYPD anti peluru.

Dikutip nypost, Minggu (29/1/2017), rencana ini diumumkan pihak kepolisian setelah adanya kenaikan tingkat anggaran pembelanjaan NYPD hingga 3,1 persen atau mencapai USD 82,1 juta untuk tahun fiskal 2017-2018.

Rencana untuk bisa membuat kendaraan kepolisian lebih aman, memang sudah digadang-gadang sejak 2016. Dan Semuanya baru terealisasi di tahun fiskal saat ini. Terlebih adanya kasus pembunuhan dua petugas NYPD dalam kendaraan patroli mereka di Brooklyn pada akhir 2014 lalu.

Rencana untuk membuat mobil patroli NYPD lebih aman bukan pertama kalinya dilakukan. Sebelumnya mobil patroli NYPD sudah dilengkapi dengan panel anti peluru, namun belum mencangkup kaca anti peluru.

"Investasi ini adalah komitmen kami untuk memastikan keselamatan petugas kepolisian," ujar City Hall spokesman Austin Finan. (lth/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com