Jumat, 27 Jan 2017 07:32 WIB

Mobil Baru

Pasar Mobil Komersial Mulai Naik, Suzuki Pede dengan Carry

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Dina Rayanti Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Pasar mobil komersial di tahun 2016 memang mengalami penurunan. Bahkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat pasar pikap turun 31 persen akibat perekonomian yang kurang membaik. Meski begitu SIS, masih pede dengan meluncurkan pikap terbarunya, New Carry Pick Up.

"Kalau kita lihat perkembangan empat bulan terakhir dari September-Desember perkembangan dari pikap low ini naik sangat lumayan. Biasanya 7ribu-8ribu malah terakhir naik menjadi 10 ribu sebulannya," kata Direktur Penjualan 4W PT SIS, Makmur saat peluncuran New Carry Pick Up di Suzuki Pecenongan, Jakarta, Kamis (26/1/2017).

"Harapan kita ekonomi membaik dengan itu kami optimis 2017 penjualan semakin membaik. Makanya dari tim planning product menyiapkan suatu penyegaran di pikap kita di awal tahun," lanjut Makmur.

Dengan meluncurkan produk terbaru ini, pihaknya berharap bisa menambah pangsa pasar pikap Carry.

"Untuk targetnya, market share kita kalau tahun lalu kita masih 42,8 persen di tahun ini kita tetap menjadi nomor satu tetap dengan adanya penyegaran ini kami harapkan penjualan kita naik 15 persen dibandingkan tahun 2016," harap Makmur.

"Di penjualan kalau kami dari ATPM tidak melakukan imboost produk maka market akan turun," tambah Direktur Marketing PT SIS, Donny Saputra. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed