Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 19 Januari 2017, 10:10 WIB

Audi Siap Produksi 5 Mobil Listrik di 2022

M Luthfi Andika - detikOto
Audi Siap Produksi 5 Mobil Listrik di 2022 Audi E-tron (Foto: Audi)
Beijing - Seakan ingin membalas kasus emisi gas buang, Audi berencana akan melahirkan 5 mobil listrik dalam bentuk E-Tron di 2022.

Dikutip Leftlanenews, Kamis (19/1/2017), rencana Audi ini sekaligus menjawab hasil kolaborasi Audi dengan produsen asal China FAW Group. Sekaligus menjadi langkah Audi untuk menjawab kebutuhan kendaraan listrik yang bakal meningkat di seluruh dunia.

Sehingga dalam 10 tahun ke depan, Audi menyatakan siap memperbanyak lineup mobil ramah lingkungan mereka. Namun dikatakan Audi akan memproduksinya di Jerman dan akan melahirkan segmen baru.

Namun untuk China, Audi bakal memberikan perlakukan khusus. Kolaborasi Audi dengan FAW Group membuat Audi akan melahirkan 5 mobil listrik New E-Tron dalam 5 tahun ke depan.

Dikatakan Audi A6 L e-tron akan menjadi model plug in pertama yang akan diproduksi di China, bersama dengan Audi Q7 e-tron yang akan didatangkan dari Jerman yang diklaim tembus 311 mil.

"Sejak 29 tahun lalu, Audi dan FAW Group sudah bersama-sama menorehkan sejarah otomotif bersama. Kami bersama-sama membangun premium market di China dan terus melanjutkan produksi di China," kata CEO Audi Rupert Stadler. (lth/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed