Bulan Maret Toyota Luncurkan Yaris Terganas, Begini Bentuknya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jumat, 13 Jan 2017 14:57 WIB
Foto: Toyota Eropa
Jenewa - Toyota berjanji akan menghadirkan Yaris berperforma tinggi. Pabrikan asal Jepang itu memastikan, Yaris terganas bakal meluncur di ajang Geneva Motor Show yang digelar pada 9-19 Maret mendatang.

Dalam siaran persnya, Jumat (13/1/2017) dikatakan, Yaris terganas ini mengambil basis dari Yaris tiga pintu. Yaris versi performa tinggi ini menggunakan mesin bertenaga 210 daya kuda.


Bulan Maret Toyota Luncurkan Yaris Terganas, Begini BentuknyaFoto: Toyota Eropa

Mobil ini terinspirasi dari Yaris yang melakoni balap World Rally Championship (WRC). Tak banyak informasi yang disebar, namun Yaris performa tinggi ini akan menjadi perantara antara Yaris standar dan Yaris versi WRC.


Bulan Maret Toyota Luncurkan Yaris Terganas, Begini BentuknyaYaris WRC Otonom (Foto: Toyota)

Yaris WRCFoto: Toyota Eropa
Yaris WRC

Sementara itu, di ajang yang sama, selain melahirkan Yaris terganas, Toyota juga akan meluncurkan Yaris dengan modifikasi desain. Nantinya, seluruh line up Yaris akan didukung dengan gaya desain baru di depan dan belakang serta interior modern.

Sepaket modifikasi teknis juga diperkenalkan untuk meningkatkan kenyamanan dan handling. Perubahan akan memperkuat daya tarik Yaris, khususnya versi hybrid.

(rgr/ddn)