Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 10 Januari 2017, 10:07 WIB

BMW Harus Relakan Takhta Direbut Mercy

Rangga Rahadiansyah - detikOto
BMW Harus Relakan Takhta Direbut Mercy Pabrik mobil BMW di Indonesia (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Dua produsen mobil mewah asal Jerman, Mercedes-Benz dan BMW bersaing ketat dalam penjualan mobil di dunia. Setelah beberapa tahun belakangan BMW berada di atas Mercy, di tahun 2016 lalu penjualan BMW kalah dari rivalnya.

Diberitakan Reuters, Selasa (10/1/2017), BMW mengumumkan angka penjualan sepanjang 2016 sebanyak 2.003.359 unit mobil. Namun, angka itu tidak lebih tinggi dari total penjualan Mercedes-Benz sebanyak 2.083.888 unit.

Seperti diketahui, sejak 2005 BMW telah menjual mobil lebih banyak daripada Mercedes-Benz. Dan untuk beberapa waktu, Mercedes-Benz sempat mengisi posisi ketiga di bawah Audi sebelum Mercy comback dan menempati posisi kedua.

Dilaporkan Automotive News, Selasa (10/1/2017), Mercedes-Benz berhasil menarik perhatian para konsumen muda dengan desain mobil yang lebih sporty. Ditambah lagi dengan model SUV yang digencarkan Mercy, mengingat segmen tersebut tengah diganderungi masyarakat dunia.

Di bawah Mercedes-Benz dan BMW, penantang sesama negara, Audi mengisi posisi ketiga. Audi menjual 1,87 juta mobil pada tahun 2016.

(rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed