Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 27 November 2016, 12:04 WIB

Garap Mobil Listrik, Daimler Gelontorkan Investasi Rp 143 Triliun

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Garap Mobil Listrik, Daimler Gelontorkan Investasi Rp 143 Triliun Foto: Mercedes-Benz
Stuttgart - Produsen mobil mewah, Daimler--induk perusahaan Mercedes-Benz--siap menggarap kendaraan ramah lingkungan. Perusahaan itu bahkan menggelontorkan investasi yang tak tanggung-tanggung, sebesar 10 miliar euro atau sekitar Rp 143 triliun untuk mengembangkan mobil listrik.

Laporan yang dilansir Reuters, Minggu (27/11/2016) menyebut, investasi besar-besaran ini dikeluarkan demi mendapatkan teknologi mobil listrik terbaik. Diharapkan, mobil listrik yang dikembangkan nantinya bisa menjangkau jarak lebih jauh. Selain itu, Daimler juga ingin mengembangkan 10 mobil listrik pada 2025.

"Pada tahun 2025 kami ingin mengembangkan 10 mobil listrik yang didasarkan dari platform yang sama," kata Kepala Pengembangan Produk Daimler, Thomas Weber.

"Untuk mendorong hal itu, kami ingin berinvestasi hingga 10 miliar euro," kata dia.

Weber menambahkan, dari 10 mobil listrik itu, tiga di antaranya akan menggunakan merek Smart. Berkat baterai yang tengah dikembangkan itu, mobil listrik milik Daimler nantinya bisa menjangkau jarak hingga 700 km dalam satu kali pengisian baterai. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed