Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 18 November 2016, 17:37 WIB

Proton Tetap Pertahankan Nama Ertiga di Malaysia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Proton Tetap Pertahankan Nama Ertiga di Malaysia Foto: Pool (Paultan)
Kuala Lumpur - Merek mobil nasional Malaysia, Proton akan menjual MPV dari Suzuki yakni Ertiga. Ketika dijual di Malaysia, Proton tetap mempertahankan nama Ertiga pada MPV tersebut.

Dilansir Paultan, Jumat (18/11/2016), MPV baru dari Proton telah dikonfirmasi menggunakan nama Proton Ertiga. Nama tersebut ditegaskan dalam sebuah video teaser pada akun YouTube Proton. Dalam video tersebut, Proton menuliskan keterangan dengan tanda pagar #ProtonErtiga #ER3 #protoncars #protonfamily.

Proton Ertiga merupakan mobil Suzuki Ertiga yang diganti logonya (rebadge) untuk pasar Malaysia. Proton mengimpor Ertiga dari Indonesia. Kabarnya Proton Ertiga direncanakan meluncur di Malaysia pada bulan ini.

Dalam video teaser, Proton menampilkan bagian depan Proton Ertiga. Terlihat bahwa Ertiga yang digunakan Proton adalah Ertiga versi facelift.

Ertiga ini menggunakan mesin 1.4 liter bertenaga 92 PS dan torsi 130 Nm. Mesin berkode K14B ini ditawarkan dengan pilihan transmisi manual lima percepatan atau otomatis empat percepatan.


(rgr/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed