Kamis, 17 Nov 2016 12:13 WIB

Laporan dari China

Mobil Pintar Akan Jadi Primadona di Masa Depan

Agung Pambudhy - detikOto
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Suzhou - Pameran 2nd Bosch China Automotive Innovation Day, selain menjadi ajang unjuk gigi teknologi terbaru perusahaan asal Jerman ini juga sebagai ajang perkenalan kepada Original Equipment Manufacturer (OEM) di Negeri Tirai Bambu.

Setiap perwakilan OEM diberikan kesempatan untuk mencoba setiap teknologi hasil karya Bosch, baik yang masih prototipe seperti Bos Show Car, High Away Assist dan Auto Park, mereka juga diberikan kesempatan mencoba teknologi yang siap dipasarkan seperti Hybird CVT.

"Sebanyak 90 hadir di sini untuk mencoba semua teknologi yang ada," jelas Jay Jiang, Vice President Corporate Communications Bosch China.

Bosch memperkirakan, kepemilikan mobil di China ini mencapai 153 per 1.000 orang pada 2020 mendatang.

Executive Vice President Bosch China Investment Ltd, Dr Xu Daquan, mengatakan permasalahan yang terjadi seperti kemacetan lalu lintas, parkir, dan jauhnya jarak yang harus ditempuh ketika berjalan kaki dari tempat parkir tempat kerja akan sulit dipecahkan.

"Karena teknologi otomotif tradisional sudah tidak mampu memenuhi kebutuhan masa depan, mobil pintar dan terkoneksi akan menjadi solusi kunci untuk mengatasi masalah populasi mobil yang banyak," jelas Zu Daquan di tempat yang sama.

Masalah lain yang terjadi ketika industri otomotif berjalan dengan pesat, seperti kekurangan energi dan populasi juga akan terjadi. "Teknologi industri otomotif berbasis internet mobile dan sarana mikro transportasi juga akan menjadi penting dalam rancangan mobilitas urban di masa depan," pungkasnya.

Dengan adanya permasalahan tersebut Bosch berusaha selalu menghadirkan teknologi terbaru dan terkoneksi melalui ajang ini. Mereka menghadirkan berbagai macam teknologi terbaru dan terbaik untuk segera dihadirkan di pasaran.

Dengan fokus pada strategi lokalisasi, Bosch menampilkan solusi yang inovatif dengan disesuaikan secara khusus untuk sistem kemudi terkoneksi dan otomatis, serta sistem powertrain.

Banyak yang ditampilkan Bosch di gelaran ini, seperti highway assist, near range camera, automatic park assist, cvt hybrid, modular kit ABS Bosch, ibooster, e-bike dan paling menarik Bosch Showcar di mana ini merupakan mobil autopilot dan terkoneksi dengan semua perangkat elektronik.

Executive Vice President Bosch China Investment Ltd, Dr Xu Daquan mengatakan semua produk yang ditampilkan dalam acara ini akan menjadi solusi terbaik di masa yang akan datang di mana mobil pintar dan terkoneksi akan menjadi primadona untuk otomotif global.

"Ketika populasi mobil bertambah besar akan banyak permasalahan yang akan dihadapi pengemudi dengan adanya mobil pintar nantinya akan sangat membantu dan akhirnya menjadi primadona di masa depan," ujarnya. (pam/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed