Ini Mobil Pikap Listrik Pertama

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 11 Nov 2016 12:05 WIB
Foto: Carscoops
Washington DC - Perusahaan mobil listrik Workhorse memperkenalkan mobil listrik pertama mereka. Berbeda dengan pabrikan lainnya, Workhorse lebih memilih untuk melahirkan mobil listrik mereka dalam bentuk pikap.

Workhorse merupakan perusahaan mobil listrik baru asal Amerika Serikat ini, memastikan akan memperkenalkan mobil listrik ini pada 2018. Seperti dikutip Carscoops, Jumat (11/11/2016).

Workhorse pikap listrik ini memilih untuk bisa menggendong baterai lithium ion Panasonic, baterai ini diklaim akan mampu berlari hingga 80 mil atau 128 km hanya dalam sekali pengisian baterai.

Dan jika pikap Workhorse ini dikawinkan dengan mesin konvensional, maka mobil ini akan memiliki jarak tempuh hingga 498 km. Dengan menyelipkan motor listrik pada roda depan dan belakang.

Layaknya mobil listrik lainnya, Workhorse disinyalir bakal mengusung bodi yang ringan. Salah satunya menggunakan baja ringan, sayang Workhorse tidak ingin membocorkan lebih kehadiran mobil listrik terbaru mereka hingga hari kelahirannya tiba. (lth/dry)