ADVERTISEMENT

Kia Siapkan 14 Mobil Ramah Lingkungan

Dina Rayanti - detikOto
Minggu, 23 Okt 2016 14:04 WIB
Foto: Carscoops
London -

Dunia otomotif kini terus maju untuk menghadirkan teknologi yang ramah lingkungan. Mulai dari tenaga sel bahan bakar, mobil listrik, hybrid dan plug-in hybrid. Hal tersebut juga sedang dilakukan produsen mobil asal Korea, Kia yang menyiapkan deretan mobil ramah lingkungan yang akan dijual secara global di akhir dekade.

Dilansir dari Carscoops, Minggu (23/10/2016) Chief Kia di Eropa, Michael Cole mengkonfirmasi paling sedikit ada 14 mobil ramah lingkungan yang akan diluncurkan Kia.

"Di 2020, Kia akan menawarkan 14 alternatif mobil ramah lingkungan secara global. Ini termasuk mobil listrik, hybrid, dan plug-in hybrid sama halnya dengan model fuel cell," kata Cole.

Selain mengeluarkan mobil ramah lingkungan itu, Kia juga menyiapkan mobil subkompak crossover yang siap menantang Nissan Juke, Renault Captur, Peugeot 2008, dan Opel/Vauxhall Mokka, juga lainnya dengan model yang mirip. CUV ini diperkirakan bisa memenuhi ambisi Kia yang menargetkan menjual 500.000 unit di Eropa pada 2018.

"Kita punya sejarah untuk mencapai target karena rencana itu bukan hanya sekedar angka, itu diprediksi sesuai produk baru. Ini sangat menyenangkan karena SUV Sportage dan Sorento. Segmen tersebut kita sudah memiliki sejarah baik sebelumnya," lanjut Cole.

Mobil lain yang juga masuk deretan mobil yang akan diproduksi Kia adalah 2011 GT Concept. Mobil ini siap menantang BMW 4-Series Gran Coupe, dan Audi A5 Sportback. Selain itu mobil ini akan menggunakan penggerak roda depan dan dibekali mesin 3.3 liter twin turbo V6 dari Genesis G80 Sport.



(dry/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT