Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 24 Agustus 2016, 14:25 WIB

Cukup Dengan Perintah Suara, Mobil Genesis Bisa Menyala

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Cukup Dengan Perintah Suara, Mobil Genesis Bisa Menyala Foto: Reuters/Kim Hong-Ji/File Photo
Seoul - Hyundai menghadirkan inovasi teknologi canggih untuk merek mobil mewahnya, Genesis. Mobil-mobil mewah Genesis akan dibekali fitur perintah suara dari Amazon.

Seperti diberitakan CNBC, dengan fitur perintah suara tersebut, pengemudi mobil mewah Genesis cukup bilang, "Nyalakan mobil", maka mesin mobil pun bakal menyala secara otomatis.

Fitur itu akan diaplikasikan pada model Genesis G80 dan G90. Tinggal menyebut keinginannya dan bisa ditangkap oleh sistem voice command, mobil secara otomatis bisa menyalakan mesin, mengaktifkan AC atau penghangat ruangan, mengunci atau membuka kunci pintu serta mengaktifkan lampu mobil.

"Ini sejalan dengan keyakinan kami bahwa waktu dan kenyamanan adalah kemewahan utama," kata General Manager Genesis Amerika Serikat, Erwin Raphael.

Genesis mengklaim sebagai pabrikan pertama yang menggunakan kemampuan dari Amazon Echo and voice command. Ini juga menjadi satu langkah maju dalam pengembangan teknologi di bidang perintah jarak jauh pada mobil.

Sebelumnya, Tesla juga telah mengembangkan teknologi perintah jarak jauh. Pemilik Tesla bisa menggunakan ponsel pintarnya untuk memanggil mobilnya dari parkiran atau memerintahkan mobil untuk memarkir sendiri. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +