Isuzu Luncurkan MU-X dan D-Max VGS Versi Baru

Dina Rayanti - detikOto
Senin, 08 Agu 2016 12:51 WIB
Foto: Dina Rayanti
Jakarta - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) meluncurkan dua produk barunya yaitu New Isuzu mu-X dan New Isuzu D-Max VGS. Isuzu mu-X mengisi segmen SUV High 7-seater dan Isuzu D-Max VGS di kelas Pick Up 4x4.

"Kenapa luncurkan 2 model? Walaupun mu-X bergerak lebih lambat tapi penerimaan bagu. Di market pasar SUV turun 2% tapi bagi kami meningkat 46% sehingga kami mendapatkan confident untuk luncurkan 2 sekaligus," kata Marketing Director PT Isuzu Astra Motor, Joen Boediputra, di Senayan National Golf Club, Jakarta, Senin (8/8/2016).

"D-Max maupun mu-X kalau cerita dari tahun kemarin D-Max punya populasi cukup baik, cuma secara prestasi policy angka tidak normal banyak dijual di pedalaman sehingga banyak yang tidak terecord. Kami lakukan improvement agar cocok di private sector nggak hanya di mining dan perkebunan," ungkapnya.

Isuzu mu-X pertama kali diluncurkan pada 18 Agustus 2014. Isuzu mu-X ini didesain dengan konsep yang difokuskan pada ketangguhannya dan dibalut dengan kelengkapan fitur dan style yang sporty.

New Isuzu mu-X dibekali fitur terbaru yaitu Hill Start Aids yang berfungsi menahan mobil agar tidak meluncur mundur saat berhenti di tanjakan, ditambah dengan penambahan fitur All View Camera 360 pada varian tertinggi mu-X.

Isuzu mu-X ditopang mesin turbo diesel Isuzu 4JK1-TC 2.5 L berteknologi direct fuel common rail bertekanan tinggi dengan tenaga sebesar 136 ps dan torsi 32,6 Kgm. Untuk versi terbaru didukung sistem Turbocharge Intercooled VGS (Variable Geometry System).

Sementara itu New Isuzu D-Max VGS 2016 Single Cabin sampai dengan Double Cabin Rodeo semuanya sudah dilengkapi VGS Turbo Intercooler dengan power 136 ps.

Jadi meskipun kapasitas mesinnya 2.500 cc, namun Isuzu All New D-Max mempunyai power 136 ps dan mampu menghasilkan torsi yang lebih besar dibanding D-Max 3.000 cc yang lama yaitu 28,5 kgm dibanding 32,6 kgm.

Selain itu penyegaran pada model terbaru D-Max ini terdapat pada eksterior dan interior pada Head Lamp, Engine Hood, Radiator Grille, Front Bumper, Real Tail Gate Outer Panel design, alloy wheel design. (rgr/ddn)