Kamis, 04 Agu 2016 08:56 WIB

KIA Sporty GT Terbaru Siap Mejeng Tahun Depan

Dina Rayanti - detikOto
Seoul - Tahun depan, varian konsep mobil KIA 2011 GT akan memasuki pasar dan menawarkan sesuatu yang berbeda dan belum pernah diperkenalkan pabrikan lain.

Dalam 5 tahun masa pembuatannya, KIA GT diprediksi akan kembali ke konsep yang sebenarnya, yang berati mempertahankan 4 pintu dan akan tersedia secara khusus dengan roda belakang, menjajikan pergerakkan dinamis dari model sedan K900.

Namun beberapa berharap konsep tersebut akan menelurkan konsep dua pintu yang sebenarnya. Bos desain KIA Peter Schreyer mengatakan, peminat akan model tersebut tidak memungkinkan Kia memproduksi model tersebut.

"Saya pikir permintaan akan model dua pintu telah berubah. Saya kira sekarang lebih ke sedan 4 pintu. Model 2 pintu mengalami penurunan, memang baik membuat model kup namun apabila tidak ada permintaan percuma," kata Peter.

Saat memasuki pasar nanti di deretan model teratas KIA, KIA GT akan tersedia dengan banyak pilihan mesin yang berbeda. Salah satunya diprediksi merupakan penurunan dari 315 HP turbochanged empat banger seperti konsep GT4 Stringer.

Di tempat lain kita mengharapkan untuk melihat diesel 2.2-liter dengan 197 hp dan turbocharged V6 3.3-liter menghasilkan 380 hp di keadaan standar. Dengan beberapa tweaking, tenaga dari mesin ini bisa melebihi 425 hp dari BMW M4.

Nama mobil masih menjadi suatu misteri. Hal ini tentu tidak akan disebut GT tapi dengan peluncurantahun depan, kita tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mencari tahu. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com