Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 31 Juli 2016, 11:21 WIB

Lindungi Pejalan Kaki, Subaru Impreza Punya Airbag di Luar

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Lindungi Pejalan Kaki, Subaru Impreza Punya Airbag di Luar
Tokyo - Subaru bakal mulai menjual All New Impreza di bulan September. Mobil ini dilengkapi dengan fitur keselamatan pejalan kaki.

Seperti dilansir Autoevolution, Sabtu (31/7/2016), Subaru dengan model Impreza melihat keamanan lebih serius lagi. Impreza terbaru nantinya bakal dilengkapi dengan airbag pejalan kaki dan EyeSight sebagai fitur standar.

Airbag pejalan kaki ini tersemat di bagian luar kendaraan, tepatnya di atas kap mesin dan kaca depan. Airbag ini akan melindungi kepala pejalan kaki agar tidak terbentur ke kaca depan jika tertabrak.

Sedangkan fitur EyeSight merupakan teknologi yang dikembangkan Subaru untuk menghindari tabrakan. Fitur ini bisa meneteksi keberadaan orang di sekitar mobil, tidak hanya di depan.

Sementara itu, dimensi mobil ini lebih panjang 4 cm dan lebih lebar 3,8 cm dibanding model sebelumnya. Kabin Impreza digadang-gadang lebih luas.

Subaru juga telah melengkapi suspensi belakang double-wishbone independent terbaru. Setidaknya itu disebut akan membuat handling lebih baik.

(rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed